KETERAMPILAN BERTANYA
- 1. Dalam mengajukan pertanyaan,, guru jarang mengulang jawaban siswa.
- 2. Namun kadang-kadang guru memberikan pertanyaan yang mengandung jawaban serentak/serempak.
- 3. Hangat dalam mengajukan pertanyaan, guru tidak langsung mengkritik jawaban siswa pada saat menjelaskan bangun tabung dan kerucut.
- 4. Guru menuntun siswa dengan pertanyaan-pertanyaan kecil dan menuntun kedalam materi.
- 5. Guru memberikan pertanyaan yang bertujuan mengingatkan kembali materi sebelumnya yang berkaitan dengan materi yang akan dibahas.
- 6. Pada saat membuat pemahaman dengan apikasi soal, siswa di ajak berfikir untuk membuat soal agar lebih memahami bangun ruang yang dipelajari,setelah itu mengajak siswa untuk membahas soal bersama-sama untuk mengetahui seberapa besar pemahaman siswa mempelajari materi yang telah diajarkan.
- 7. Guru memberikan latihan soal, kemudian guru menunjuk salah satu siswa agar mengerjakannya di papan tulis.
- 8. Setelah siswa mengerjakan soal, kemudian guru membahas kembali pekerjaan tadi agar siswa yang lain dapat mengerti apakah pekerjaan temannya tadi betul atau tidak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar